Breaking News

About

Jumat, 24 Februari 2017

Contoh Motivation Letter Sederhana

Berawal dari dibukanya pendaftaran beasiswa Bank Indonesia, yang mana setiap pelamar beasiswa ini diwajibkna untuk membuat sebuah motivation letters. Akhirnya memberikan saya sebuah ide untuk membuat motivation letters untuk yang kedua kalinya. walaupun saya buat secara sederhana dan terbilang kejar tayang (heheh) namun akhirnya selesai juga saya tulis kata demi kata.

Berikut ini adalah motivation letters  yan gsaya buat, mudah-mudahan dapat dijadikan contoh, walaupun tak patut dicontoh (eiits). Selamat membaca

 
“PROSES MELAHIRKAN GENERASI TERBAIK BANGSA”

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.
Bapak/ibu panitia seleksi penerima beasiswa Bank Indonesia yang saya hormati. Sebelumnya, perkenalkan nama saya Wales Heriadi, saya adalah mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang mengambil Jurusan Akuntansi dan sekarang berada di Semester Enam dengan IPK terakhir 3,80. Walaupun berasal dari keluarga yang terbilang kurang mampu, bahkan pernah menjadi ‘Gharim/marbot’ musholla selama beberapa semester, tidak membuat saya luluh dalam meraih prestasi akademik. Selain mengikuti proses perkuliahan (dalam kelas), saya juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan seperti bergabung dalam kepengurusan organisasi. Hal ini saya lakukan karena saya sadar bahwa dalam kehidupan ini tidak cukup hanya dengan kecerdasan intelektual semata, ada kecerdasan lain yang akan mendukung dan mengembangkan potensi yang kita miliki, yaitu kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual. 
Kecerdasan emosional akan sangat banyak kita dapatkan ketika mahasiswa aktif dalam berbagai kegiatan, karena pastinya akan menjalin komunikasi dengan orang lain yang memiliki berbagai macam pola pemikiran dan watak yang beragam. Namun, untuk mengikuti berbagai kegiatan tidaklah mudah bagi sebagian mahasiswa, ada yang tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengatur antara akademik dan kegiatan lainnya. Bahkan ada yang terkedala biaya hidup sehingga harus kuliah sambil bekerja, alhasil tidak bisa berkesempatan untuk aktif dalam kegiatan mahasiswa maupun kegiatan sosial.
Salah satu cara untuk mengatasi polemik yang dihadapi mahasiswa adalah dengan adanya beasiswa. Sebagian beasiswa hanya memberikan bantuan dalam bentuk materil, padahal untuk mengembangkan potensi generasi penerus bangsa ini tidak hanya cukup dengan materi semata, mereka juga harus dibina, dibimbing, karakternya harus dibentuk sebaik mungkin sehingga melahirkan generasi yang tidak hanya meraih gelar sarjana tapi juga mempunyai pribadi yang bisa bermanfaat bagi kemajuan bangsa ini.
Atas dasar itulah, kesempatan untuk memperoleh beasiswa Bank Indonesia sangat saya tunggu – tunggu, selain sangat membantu dalam ekonomi untuk kelancaran proses perkuliahan. Beasiswa ini juga membina para penerimanya dalam sebuah komunitas yang dinamakan dengan GenBI. Sehingga sangat bermanfaat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh generasi Bangsa Indonesia khususnya generasi Riau.
Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas GenBI semakin membuat saya semangat untuk bisa bergabung bersama mereka, mengembangkan potensi yang dimiliki dan memanfaatkannya untuk berbagi ilmu yang dimiliki dengan yang lainnya.
Terimakasih atas upaya Bank Indonesia untuk memajukan generasi bangsa melalui kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa khususnya saya untuk memperoleh Beasiswa Bank Indonesia tahun 2017. Besar harapan saya untuk dapat bergabung dalam komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia ini dan menjadi bagian dari Generasi Baru Indonesia yang akan berperan aktif dalam upaya memajukan Indonesia serta perekonomian indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By